Beranda Tentang Kami

Tuesday, April 7, 2009

Album Foto Digital di Internet (Online)

kameraDi jaman yang serba IT seperti sekarang ini, rasanya sudah tidak jaman lagi menyimpan foto-foto kesayangan kita dalam album foto yang gak muat kalo di simpan dalam tas. Mending simpan foto kita dalam bentuk digital di dunia maya alias internet. Selain lebih aman dan jauh dari serangan kutu buku (serangga), foto kita tidak akan pernah hilang kecuali hard disk server rusak akibat bencana alam dan sebagainya (semoga hal semacam itu tidak pernah terjadi).

Saya sudah lama memanfaatkan layanan situs penyimpanan foto yang saya sebut image hosting. Dan manfaatnya sangat besar sekali diantaranya: file asli masih tetap terjaga dengan aman, bisa saya cetak kapan saja dan dimana saja (asalkan ada koneksi internet + printer foto pastinya), bisa dilihat oleh temen-temen yang ada di luar kota, dan hemat biaya karena gratisss.

Dua situs penyedia layanan image hosting yang populer adalah photobucket dan flickr. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing yang dapat dinikmati oleh pengguna. Sepengetahuan saya, photobucket banyak digunakan para webmaster untuk menyimpan gambar-gambar yang diperlukan untuk menunjang tampilan web.


Photobucket
homepage photobucket


Flickr
homepage flickr

Artikel terkait yang mungkin anda sukai



0 comments:

Post a Comment