Beranda Tentang Kami

Tuesday, May 12, 2009

Dedemit Maya, Istilah yang Aneh

Pertama kali menemukan istilah "dedemit maya", saya langsung merasa aneh dan bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan "dedemit maya"? Apakah si Maya yang bergentayangan atau hantu cewek yang menyeramkan? Kata dedemit biasanya kan identik dengan hal2 mistik semacam hantu, jin atau setan.....pokoknya hal-hal yang menyeramkan lah.

Istilah "dedemit maya" saya temukan disebuah artikel yang berjudul "SQL Injection Masih Jadi Favorit Dedemit Maya" di http://www.detikinet.com/read/2009/05/12/173851/1130320/323/sql-injection-masih-jadi-favorit-dedemit-maya. Setelah membaca artikel tersebut sampai tuntas, akhirnya saya mengerti juga apa yang dimaksud dengan "dedemit maya". Ternyata dedemit maya = hantu di dunia maya. Siapa yang disebut hantu? Hantu disini adalah para hacker yang bergentayangan di dunia maya yang belakangan ini ulahnya semakin ganas dan meyeramkan seseram demit alias hantu.

Menyenggol tentang artikel yang berjudul "SQL Injection Masih Jadi Favorit Dedemit Maya" tadi, di artikel tersebut membahas keganasan para demit (hacker) dalam membobol keamanan sibuah situs dengan menggunakan teknik SQL Injection. Jujur saja, saya masih buta soal dunia hack meng hack....kenal sama blog aja baru kemaren sore, apa lagi soal keamanan sebuah situs....masih jauuuh banget. Disitu di katakan bahwa SQL injection merupakan lagu lama untuk urusan hacking, namun masih dipakai oleh kebanyakan hacker sebagai jurus andalan yang ampuh.

SQL injection dilancarkan tanpa menggunakan tool apapun mereka hanya menggunakan browser untuk melancarkan serangan, ah yang bener?.....masak se-simpel itu?? Berarti kalau begitu semua orang bisa donk jadi hacker donk, asalkan tahu yang namanya browser. Saya dan anda pun bisa menjadi hacker. Tapi saya kira tak semudah itu....yang namanya skil (hacking) pasti didasari dengan bebarapa disiplin ilmu. Hm....kira2 ilmunya apa ya?? Gak usah dipelajari ah,....mending blogging. Saya kira blogging lebih menarik ketimbang hacking ya nggak?

Artikel terkait yang mungkin anda sukai



0 comments:

Post a Comment