Beranda Tentang Kami

Tuesday, May 5, 2009

Widget Pengikut Blog (Follower) Gak Jadi Dihapus

Widget Pengikut Blog

Widget Pengikut blog atau Follower (setingan bahasa Inggris) ternyata penting juga. Awalnya sih, saya pikir widget pengikut atau follower tidak menarik sehingga pernah ada niatan untuk menghapusnya dari blog ini. Namun niatan itu saya urungkan lantaran ada satu pengikut yang entah sengaja atau tidak mengklik tombol ikuti pada widger pengikut di blog ini.

Ternyata widget ini sangat penting juga sebagai indikasi bahwa blog kita 'laku' atau tidak. Kalau laku pasti ada pengunjung yang dengan senang hati menjadi pengikut blog kita. Kalau sudah menjadi pengikut secara otomatis akan menjadi pembaca setia. Semakin banyak pengikut blog kita maka semakin banyak pula pembaca setia. Nah...jika pembaca setia makin banyak maka kita akan semakin semangat untuk meng-update blog.

Saya sarankan untuk jangan menghapus widget ini meskipun dengan adanya widget ini load blog menjadi agak berat. Gunakanlah widget pengikut atau follower ini sebagai media komunikasi antara anda dan pengunjung anda. Sadar atau tidak, widget pengikut atau follower ini kerap digunakan oleh blog-blog yang sudah mapan . Tengok saja blognya oo-m.com dan edittag.blogspot.com


Pengikut Blog ini
Meskipun pengikut go-blogmedia.blogspot.com ini masih satu orang, tapi saya optimis bakalan ada beratus-ratus pengikut yang yang ikut nampang di widget pengikut yang tertanam di blog ini (mimpi kali ye........). Tak ada salahnya kan kita punya mimpi? Yang penting adalah tindakan konkret untuk mewujudkan mimpi itu.

Artikel terkait yang mungkin anda sukai



0 comments:

Post a Comment