Beranda Tentang Kami

Tuesday, August 25, 2009

Cara Memainkan File AMR di Komputer

Sebelum saya menjelaskan bagaimana cara memainkan file audio berformat AMR di komputer, saya mau menjelaskan sedikit tentang file audio AMR. Yah,... itung itung sekedar pengetahuan ajah. Kali aja bermanfaat.

Definisi format file AMR adalah Adaptive Multi-Rate ACELP Codec file. Wikipedia menjelaskan format file AMR adalah format file audio untuk menyimpan hasil rekaman suara. Mobile device yang memiliki fasilitas recording akan menyimpan file rekaman ke dalam format AMR. Ketika saya merekam suara saya atau suara lainnya dengan menggunakan hape Nokia 2626 makas suara saya akan disimpan dengan ekstensi AMR (.amr).

File rekaman suara dari mobile device dapat dimainkan melalui komputer dengan menggunakan software AMR Player. AMR Player adalah software gratissss yang dapat anda download tanpa bayar melalui www.amrplayer.com.

Versi terakhir AMR Player pada saat postingan ini saya tulis adalah AMR Player 1.3.


AMR Player memiliki tampilan yang simpel sehingga memudahkan anda untuk mendengarkan lantunan hasil rekaman suara anda dari hape melaluoi komputer. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan AMR Player anda juga dapat mengkonvert / mengubah file AMR ke dalam bentuk MP3 atau sebaliknya, dan anda juga dapat mengkonvert / mengubah file AMR ke dalam bentuk WAV atau sebaliknya.

Simple sekali bukan, Cara Memainkan File AMR di Komputer? Sudah tidak sabar? Silahkan download AMR Player kemudian instal di sisitem komputer anda.

Artikel terkait yang mungkin anda sukai



13 comments:

  1. baru tau sekarang...
    salam...
    sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  2. kalo aku biasanya di konvert dulu pake konverter, tapi kalo ada playernya gini
    malah lebih praktis,
    tengkiu infonya

    ReplyDelete
  3. Bagus mas, tp ada ga player yg serbaguna bisa muter semua jenis audio yg praktis, mksh

    ReplyDelete
  4. wah...keren kawan...:) coba postingannya ditulis dulu waktu saya butuh converter AME ke MP3, hehe...

    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    ReplyDelete
  5. Tadenya saya kira AMR ntu Attacking Midfilder Right
    Ternyata salah satu format audio

    salam kenal yah mas

    ReplyDelete
  6. wah, saya salah dunk, file AMR bis d pk, tp lemot, np ya, salah software kali / komputer ancur =))

    ReplyDelete
  7. thanks banget yah, kebetulan nih lagi butuh buat muter amr.

    ReplyDelete
  8. Terimakasih mas Kharis......

    ReplyDelete
  9. terima kasih banyak
    mg j bs mendengar dgn baik hasil rekaman2 ku yg berisi acara menthor dr tmn2ku
    and jgn lupa klik
    www.benihikankolam.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Terima kasih....jadi bisa mendengarkan hasil rekaman...

    ReplyDelete
  11. Bg tlong bantuan nya, udah install amr player jga install aplikasi lain tpi ttap tidak ad trdngar suara nya, apa ini krna wktu sya rekam suara nya sya speaker kan atau bagaimana ya. Moban bg :)

    ReplyDelete