Beranda Tentang Kami

Wednesday, May 6, 2009

Tempat Promosi Blog

Promosi blog sangat penting dilakukan untuk mendapatkan pengunjung. Blog juga seperti barang dagangan yang perlu diperkenalkan kepada konsumen. Bagaimana cara promosinya? Gak usah repot-repot amat promosi di koran atau di tipi karena menurut saya malah kurang efektiv. Tidak sebanding dengan budget yang kita keluarkan.

Cara berpromosi blog cukup sederhana, asal dilakukan dengan baik dan benar serta berkelanjutan insyaallah pengunjung akan datang dengan sendirinya. Cara yang paling umum dilakukan adalah mendaftarkan URL blog ke mesin pencari seperti Google. URL blog perlu didaftarkan dulu ke Google biar si-mbah tahu siapa saja yang akan dicari.

Setelah blog sudah terdaftar di google, kita perlu hunting tempat promosi blog. Dimana tempat promosi blog? Mari kita intip bersama-sama (sssst...jangan brisik yach)

Blog Direktori
Blog direktori adalah direktori khusus bagi para pemilik blog untuk saling mempromosikan blog mereka. Blog direktori yang saya kenal adalah MyBloglog dan Blog Catalog.

Blog Tetangga
Blog tetangga bisa dijadikan alternativ untuk numpang promosi blog. Kok bisa?? Ya iyalah....bgini caranya: biasakan untuk berkomentar dan meninggalakan link di blog tetangga. Klo ada saudara tetangga yang berkunjung, kemungkinan besar blog kita juga akan dikunjungi.

Jejaring Sosial
Facebook, Friendster dan Twitter merupakan tempat berkumpul jutaan manusia di jagad maya ini, jadi manfaatkanlah mereka sebagai tempat promosi.

Social Bookmarking
Seperti dengan judulnya, social bookmarking adalah saranan penandaan blog secara sosial. Disini bukan hanya pemilik blog saja yang bisa menandai blog, namun pengunjung juga bisa. Semakin banyak ter-bookmark (tertandai) semakin mudah pila blog kita ditemukan. Social bookmarking faforit saya adalah digg.com dan del.icio.us

Artikel terkait yang mungkin anda sukai



2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. thx for info,, nitip link nih,, http://cyberholic18.blogspot.com

    ReplyDelete