Beranda Tentang Kami

Wednesday, September 30, 2009

Perbedaan Roman, Novel dan Cerpen

Hari kedua masuk sekolah setelah liburab bulan pasa dan lebaran banyak sekali tugas yang diberikan bapak/ibu guru.

Ada tugas bahasa Indonesia: mencari perbedaan roman, novel dan cerpen. Tentunya tidak hanya mencari saja, tetapi juga harus memahaminya dan menghafalnya agar kalo ada ulangan harian atau semesteran bisa menjawab dengan benar.

Dari segi definisi roman, novel dan cerpen, ketiganya tentu memiliki perbedaan.


Cerpen
adalah sebuah cerita yang menceritakan sebuah peristiwa dalam hidup seseorang.

Novel adalah sebuah cerita yang menceritakan sebagian kecil kisah kisah hidup seseorang.

Roman
adalah sebuah cerita yang menceritakan tentang sebagian besar kisah hidup seseorang dan bentuk yang terbaik adalah yang menceritakan kisah hidup seseorang dari ia kecil sampai meninggal.

Definisi roman, novel dan cerpen diatas bukan saya sendiri yang membuatnya. Definisi tersebut aku peroleh dari sini: http://abdurrosyid.wordpress.com/2009/07/28/roman-novel-dan-cerpen/

Artikel terkait yang mungkin anda sukai



3 comments:

  1. Sebagai bukti peduli kita terhadap linkungan yang semakin menuju ke dalam fase degradasi, PetaMasaDepan Dev (PMD). mengajak para Blogger Indonesia sekalian untuk mengkampanyekan lingkungan hidup.

    ReplyDelete
  2. Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

    ReplyDelete
  3. Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

    ReplyDelete