Beranda Tentang Kami

Friday, May 8, 2009

Berhenti Sejenak untuk Melepas Penat

Secangkir kopi

Huh...ternyata capek juga setelah menempuh perjalanan panjang, kini saatnya untuk berhenti sejenak untuk berfikir menyusun rencana-renca baru berikutnya. Beristirahat dan berfikir merupakan hal yang sangat penting (bagi saya). Luangkan sedikit waktu untuk memikirkan sejauh mana perjalanan telah kita tempuh dan sedikit evaluasi untuk perubahan yang lebih baik.

Sebenarnya apa yang sedang saya bahas disini?? Ok..yang sedang saya bahas disini adalah tema kuno yang sudah ada sebelumnya yaitu "dari bogging bisa jadi jutawan". Banyak sekali artikel-artikel yang membahas sukses blogging hingga jadi jutawan. Tak heran jika banyak orang yang menyimak betul-betul artikel tersebut, termasuk saya juga terhipnotis oleh artikel sejenis. Satu pertanyaan di benak saya "Apakah mungkin bisa menjadi jutawan dari aktifitas blogging"? Banyak orang mengatakan hal itu mungkin saja terjadi, tapi tak sedikit pula yang mengatakan hal itu sulit diwujudkan.

Menurut saya, sukes blogging bisa diwujudkan asal kita mau berusaha sungguh-sungguh untuk mewujudkannya. Sukses blogging merupakan bukan tujuan utama bagi saya. Ada tujuan lain yang lebih penting dan harus diikuti dengan tindakan konkret yaitu memberikan layanan yang maksimal kepada pembaca. Karena apa?? Pembaca merupakan konsumen blogger, pembaca merupakan bos bagi blogger tanpa pembaca, blog tidak akan memberikan manfaat apa-apa bagi pemiliknya. Sebelum kita (sebagai blogger) mendapatkan profit, terlebih dahulu kita harus memanjakan pembaca dengan layanan kita. Kalau sudah begitu maka kita akan mendapatkan bonus yaitu "sukses blogging" dan akhirnya bisa menjadi "jutawan".

Perlu saya tekankan lagi bahwa "dari bogging bisa jadi jutawan" bukan merupakan tujuan yang utama bagi saya, tapi itu adalah sebuah BONUS dari sebuah aktifitas blogging. Itulah kesimpulan yang saya peroleh dari istirahat saya, rasa penat sudah sedikit terusir. Kini saya bisa melanjutkan perjalanan. Tariiiiik maaang........

Artikel terkait yang mungkin anda sukai



0 comments:

Post a Comment